image1 image2 image3 image4 image5 image6 image7

HELLO I'M Yudda Bhirawa|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS

Cactus & succulent ( kaktus dan sukulen)

Hallo, setelah lebih dari 5 tahun asen nge blog, semakin tua umur semakin bingung kok ga pernah bisa dewasa ya hahaha... Bodo lah I'm not the only one pasti yang merasakan Hate to Grown Up

Okeh, kali ini saya mau memulai hobby baru. Setelah terbujuk rayu oleh pinterest dan instagram akhirnya sya akan mencoba memulai hobby baru ini.

Ya succulent & cactus atau kalo orang kita bilang sukulen & kaktus. Malah ada seorang teman menyebut sukulen dengan kaktus ngembang hahaha.. Ga tau ada angin apa tiba2 tertarik untuk memelihara sukulen & kaktus ini.
Sebenarnya saya sudah menyukai tanaman ini sejak kecil, namun ada mitos yang mengatakan menananam atau memelihara kaktus di dalam ruangan bisa menyebabkan kangker! Wow! Amit2 siapa yang mau!?

Tapi seiring teknologi berjalan terbacalah di berbagai artikel bahwa memelihara kaktus di dalam ruangan bisa menyebabkan kangker hanya mitos, malah ada beberapa penelitian menyebutkan bahwa ada jenis kaktus yang dapat diolah menjadi obat kangker.

Jadi saya memutuskan untuk mengadopsi!  Heheh selain bentuknya yg unik dan bisa hidup di dalam ruangan, terlebih lagi  sukulen & kaktus ini tidak perlu setiap hari di siram, bahkan JANGAN setiap hari di siram, cukup disiram ketika media tanam atau tanah pasir mereka sudah kering.

Oke pemirsah kedepan saya akan membahas sukulen & kaktus berdasarkan pengalaman saya mulai dari nol, bagaimana memelihara sukulen & kaktus dan cara pengembang biakkannya.

Salam kompak

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment